6 Wisata Wajib Dikunjungi paling populer di pulau Lombok

Lombok, pulau yang terletak di sebelah timur Bali ini terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Dari pantai berpasir putih yang indah, air laut jernih berwarna biru kehijauan, hingga gunung berapi yang menjulang tinggi, Lombok menawarkan berbagai macam wisata yang menarik untuk dikunjungi

Berikut adalah 6 wisata wajib dikunjungi di Pulau Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai terpopuler di Lombok. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus, air lautnya yang jernih, dan pemandangannya yang indah. Di sini, Anda dapat berenang, berjemur, bermain air, atau mencoba berbagai macam aktivitas air lainnya.

2.Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia. Mendaki Gunung Rinjani adalah pengalaman yang tak terlupakan. Pemandangan dari puncak gunung ini sangatlah menakjubkan. Anda dapat melihat Danau Segara Anak, kawah gunung berapi aktif, serta panorama Pulau Lombok yang indah.

3.Pulau Gili teramena atau terawangan,Meno,air

    Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air adalah tiga pulau kecil yang terletak di lepas pantai barat laut Lombok. Pulau-pulau ini terkenal dengan pantainya yang indah, air lautnya yang jernih, dan terumbu karangnya yang masih terjaga. Di sini, Anda dapat bersnorkeling, diving, atau bersepeda mengelilingi pulau.

    4.Pantai pink
    Pantai Pink adalah salah satu pantai yang unik di Lombok. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang berwarna pink. Warna pink ini berasal dari serpihan karang merah yang bercampur dengan pasir putih. Pantai Pink adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

      5. Desa Sade
      Desa Sade adalah desa tradisional Suku Sasak yang terletak di Lombok. Di desa ini, Anda dapat melihat rumah adat Suku Sasak yang terbuat dari bambu dan alang-alang. Anda juga dapat belajar tentang budaya dan tradisi Suku Sasak.

      6. Air terjun Tiu kelep

      Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu air terjun terindah di Lombok. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Rinjani. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus trekking melalui hutan yang lebat. Namun, rasa lelah Anda akan terbayar ketika Anda melihat keindahan air terjun ini.

      Lombok siap menyambut Anda dengan keramahan penduduknya, keindahan alamnya yang memukau, dan budayanya yang kaya. Jangan ragu untuk menjelajahi lebih dari 7 wisata wajib di atas dan temukan surga tersembunyi Anda di Lombok!

      Tim Redaksi Pariwisatantb.com

      Kamu mungkin menyukai